Pages

"Bali" Kalimantan

Saturday, December 20, 2014
Banyak orang yang tidak mengetahui tentang kalimantan yang sesungguhnya. Satu hal yang terbersit dalam pikiran mereka adalah hutan, orang utan, batubara, dayak, terpencil, tidak ada internet, bahkan mungkin sangat jadul. Mengapa stigma itu masih ada? pertama, karena mereka tidak tahu, kedua, mereka tidak pernah melihat secara langsung tentang Kalimantan dari sisi yang lain, ketiga, Kalimantan bukan menjadi kebanyakan para destinasi dibandingkan dengan pulau jawa, bali, dan sumatra para turis juga masih sangat sedikit berkunjung ke kalimantan selatan khususnnya, melisngapa kondisi ini terjadi. Pertama, kita manusia atau warga kita baru memulai eksplorasi wisata dan memperomosikan wisata yang ada kalau dihitung-hitung mungkin baru mulai tahun 2010 seperti Pantai Angsana yang masuk dalam seleksi Sapta Pesona. Jadi, sudah saatnya bagi kita warga banua untuk selalu mempsoting hal-hal yang positif di jejaring sosial untuk mempromosikan adat dan suku budaya kita agar mereka tahu, siapa kita dan bagaimana cantiknya Banua kita (sudah saya posting di tulisan sebelumnya) itu hanya Kalimantan Selatan belum terhitung Kalimantan Timur, Tengah, Utara, dan Barat. Subhanallah begitu kaya Indonesia
Beberbicara kebungasan (kecantikan) Banua maka sesungguhnya sungguh kami tak kuasa untuk menitahkan betapa keagungan itu sangat manis untuk di tulis. Salah satunya adalah Pantai Angsana yang terletak di Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Untuk menuju tempat tersebut memerlukan waktu kurang lebih 5-6 jam dari Kota Banjarmasin.
Bagi Anda yang hobby snorkling atau Diving tempat ini sangat cocok untuk Anda jelajahi karena ribuan hektar pemandangan indah akan rasakan saat Anda berada di bawah laut. Gugusan terumbu karang beragam bentuk dan beraneka warna membuat aktivitas snorkling seakan hal wajib yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Ada tiga spot snorkling dan diving yang populer di kawasan ini yaitu  Batu Anjir, Sungai Dua Laut dan Karang Kima. Peralatan bisa disewa di tempat penyewaan alat snorkling dan diving setempat. Sedangkan untuk menuju spot biasanya menggunakan perahu nelayan. Umumnya penyewaan alat untul aktivitas snorkling dan diving berupa paket jadi sudah termasuk, kapal dan dive master.

Jika Anda ingin merasakan sensai di Kalimantan, tanap repot sewa kapal, peralatan, ada fasilitas penginapan, dll semua langsung tersedia untuk Anda.
Pergroup/ Tim
Paket 2D/1N
Pemesanan minimal 2 minggu setelah keberanagkatan.

Hub. Rannisa Tours Travel
Jl. Ir.Ph.M.Noor. Komplek Pasar Hanya (Air Mancur) no.3A. Barabai
Hp.085215568772

Sumber Informasi : kabarkalsel, tanahbumbukab

No comments:

Post a Comment